Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » 10 Obat Flu Alami yang Bisa Dicoba di Rumah

10 Obat Flu Alami yang Bisa Dicoba di Rumah

Diposting pada 2 December 2019 oleh mastha mark

10 obat flu alami yang bisa kalian coba di rumah :

1. Jahe

Jahe telah diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan jahe sudah terbukti dapat meredakan batuk atau radang tenggorokan yang biasanya datang bersama flu. Caranya cukup masukkan irisan jahe dalam air hangat dan minum campuran tersebut. Atau kalian juga bisa membeli teh jahe yang banyak ditemui di warung dan toko.

2. Sup Ayam

Sup ayam termasuk salah satu obat flu tradisional yang bisa kalian coba. Sebuah studi menyebutkan bahwa sup ayam dapat meredakan peradangan yang menyebabkan pilek dan flu.

Selain itu, sup ayam juga bisa mengencerkan lendir di hidung, tenggorokan dan paru-paru sehingga napas kalian bisa menjadi lebih lega.

3. Bawang Putih

Bawang putih disebut memiliki sifat antivirus yang bisa mencegah pilek dan flu. Kandungan minyak allicin juga disebut ampuh untuk melawan pilek dan flu.

Cara paling efektif adalah dengan memakan bawang putih mentah. Tapi jika kalian tidak suka, bisa dicampurkan dengan makanan lain misalnya sup ayam.

4. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa madu berguna untuk menekan batuk yang biasanya muncul saat flu. Untuk mengobati flu dengan madu, kalian cukup meminum teh yang sudah dicampur dengan madu dan lemon.

5. Vitamin C

Vitamin C mungkin tidak bisa  mengobati flu secara langsung tapi sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kalian untuk melawan flu. Beberapa buah yang kaya akan vitamin C antara lain jeruk nipis, jeruk, grapefruit, lemon dan masih banyak lagi.

Selain mengonsumsi buah secara langsung, kalian juga bisa mencampurkan air perasan lemon ke teh hangat atau meminum jus lemon hangat untuk meredakan gejala flu.

6. Makanan Probiotik

Probiotik adalah bakteri baik yang ada di dalam tubuh, dan bermanfaat untuk mengurangi risiko infeksi saluran pernapasan atas. Contoh dari makanan probiotik yang rasanya tidak kalah enak adalah yogurt. Tapi, carilah produk yang mencantumkan bakteri aktif di labelnya.

7. Teh Hijau

Teh hijau banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk menangkal berbagai penyakit, termasuk flu. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa teh hijau memiliki antioksidan yang dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh terhadap infeksi flu.

8. Air Putih Hangat

Air putih hangat dapat mengencerkan lendir yang membuat hidung tersumbat, mencegah dehidrasi dan meredakan peradangan yang terjadi di hidung dan tenggorokan.

9. Air Garam

Kumur dengan air garam bisa mengurangi risiko infeksi di saluran pernapasan atas. Metode ini juga bisa meredakan rasa sakit akibat radang tenggorokan dan hidung yang tersumbat.

Kumur dengan air garam juga bisa mengencerkan lendir di hidung. Caranya dengan melarutkan satu sendok teh garam dalam satu gelas air hangat. Kumur selama 30-60 detik dan keluarkan.

10. Daun Mint

Daun mint merupakan obat flu tradisional dan alami yang bisa kalian coba. Ekstrak daun mint diketahui memiliki cara kerja seperti obat dekongestan yang bisa mengencerkan lendir dalam hidung. Rasa hangat dari menthol juga bisa membuat saluran pernapasan lebih lega.

Semoga Bermanfaat 🙂

Bagikan informasi tentang 10 Obat Flu Alami yang Bisa Dicoba di Rumah kepada teman atau kerabat Anda.

10 Obat Flu Alami yang Bisa Dicoba di Rumah | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk 10 Obat Flu Alami yang Bisa Dicoba di Rumah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})