Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Macam-Macam Nebulizer

Macam-Macam Nebulizer

Diposting pada 12 September 2018 oleh mastha medica

Nebulizer adalah proses terapi dengan metode menggunakan alat yang mengeluarkan uap. Pada alat nebulizer itu diberikan obat atau cairan tertentu yang digunakan dengan tujuan untuk mengencerkan dahak yang menumpuk, atau dengan tujuan untuk melebarkan saluran pernapasan yang menyempit akibat inflamasi / peradangan. Cara kerja alat nebulizer adalah dengan memecah partikel obat menjadi bentuk partikel kecil aerosol yang akan dihirup oleh pasien hingga dapat mencapai paru-paru. Penggunaan terapi nebulizer ini tidak selalu diperlukan pada kondisi batuk atau masalah paru, tergantung dari kondisi pasien dan gejala yang dialaminya dan tergantung pula dari keparahan penyakit.

Nebulizer memiliki berbagai macam, yaitu :

Yang pertama yaitu NebulizerPneumatik, dimana gas dialirkan melalui lubang mulut (orifice) dan menyebabkan udara menjadi vakum dan menarik larutan melalui kapiler. Jenis-jenis nebulizer pneumatic :

  • Nebulizer Konsentris

Nebulizer konsentris merupakan Jenis nebulizer pneumatik paling umum digunakan dalam api AAS, dan dengan demikian satu dari beberapa nebulizer pertama yang akan digunakan untuk ICP-OES, adalah nebulizer konsentris. Dalam nebulizer ini, larutan diperkenalkan melalui tabung kapiler ke daerah tekanan rendah yang diciptakan oleh gas mengalir dengan cepat melewati ujung kapiler. Tekanan rendah dan kecepatan tinggi gas bergabung untuk memecah solusi menjadi aerosol.

Nebulizer Aliran Silang (Cross Flow Nebulizers) memiliki kapiler gas ditetapkan pada sudut kanan ke kapiler cair.Gas ditiup melintasi kapiler cair dan ini menghasilkan tekanan rendah yang menarik cairan ke dalam aliran gas.Secara umum hisap ini mirip dengan apa yang diproduksi dalam nebulizer konsentris. Manfaat dari aliran salib adalah bahwa kapiler cairan memiliki ID yang lebih besar memungkinkan untuk partikel lebih untuk melewati tanpa memasukkan nebulizer. Kelemahannya adalah bahwa kabut biasanya tidak halus atau konsisten.

  • V-groove nebulizer

Merupakan nebulizer yang mirip dengan cross flow nebulizers. Kapiler cair terletak di sudut kanan kapiler gas, namun cairan dituangkan ke alur vertikal yang mengalir melewati lubang gas. Prinsip kerjanya adalah gas menarik cairan ke dalam aliran gas dan membentuk kabut halus. Kabut yang dihasilkan biasanya berupa tetesan yang lebih besar daripada kabut pada konsentris atau lintas arus.

  • Parallel path nebulizers

Parallel path nebulizers dikembangkan oleh John Burgener dari Burgener Research Inc. Prinsip kerjanya yaitu aliran gas dan sampel dijalankan melalui nebulizer di kapiler paralel. Kemudian di ujung nebulizer, cairan ditarik ke dalam aliran gas dan kemudian tersebar ke ruang sebagai kabut.

 

Yang ke-dua yaitu Non-induction nebulizers yaitu diantarnya:

  • Enhanced parallel path nebulizers

Desain ini dikembangkan oleh John Burgener dari Burgener Research Inc. Di sini, aliran gas dan sampel dijalankan melalui nebulizer di kapiler paralel. Di ujung nebulizer, cairan ditarik ke dalam aliran gas dengan tegangan permukaan di sepanjang moncong mencelupkan ke dalam aliran gas. Hal ini memungkinkan gas dan cairan untuk berinteraksi di tengah aliran gas di mana kecepatan aliran gas tertinggi, menghasilkan transfer yang lebih baik dari energi dari gas ke cairan, dan menghasilkan ukuran tetesan halus.

  • Flow blurring nebulizers

Flow blurring nebulizers adalah jenis baru dari nebulizer yang tidak menggunakan induksi untuk mencampur sampel dan gas. Sebaliknya, atomisasi pneumatik digunakan di sini, yang menghasilkan mikro-pencampuran cairan menggunakan sel refluks yang berarti bahwa ada pencampuran turbulen dari cairan dan gas yang menghasilkan sensitivitas yang besar dan sangat efisien.

  • Piezoelectric vibrating mesh

Sejak 2011, variasi ini di nebulizers ultrasonik telah tersedia. Ada membran bergetar yang memiliki lubang mikro di dalamnya. Sampel masuk melalui belakang dan didorong melalui lubang-lubang sebagai membran bergetar. Hal ini membuat kabut halus dengan ukuran tetesan sebanding dengan ukuran lubang. Metode ini tidak memerlukan aliran gas, dan digunakan bersama dengan sebuah kamar. Jika tetesan kurang dari 5μm maka mereka terlalu kecil untuk menempel pada dinding ruang dan ruang tetap kering sementara 90-100% dari sampel membuat ke nyala.

Produk terkait :

Jual Nebulizer Family Dr TD-7013

Jual Nebulizer Aerocare Hikoneb A101 Kartun Dog

Jual Nebulizer Omron NE C801

Jual Nebulizer Omron NE C803

Bagikan informasi tentang Macam-Macam Nebulizer kepada teman atau kerabat Anda.

Macam-Macam Nebulizer | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Macam-Macam Nebulizer

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 23%
STOK HABIS
Rp 765.000 Rp 990.000
Habis
OFF 19%
Rp 1.250.000 Rp 1.550.000
Ready Stock
SIDEBAR
})