Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Manfaat Tabung Oksigen Kecil Di Rumah Dan Perjalanan

Manfaat Tabung Oksigen Kecil Di Rumah Dan Perjalanan

Diposting pada 25 July 2018 oleh mastha mark

Bernafas merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Namun apa jadinya jika kita mengalami gangguan pernafasan? Hal tersebut tentunya bisa menurunkan kualitas hidup kita.

Kondisi kesehatan tertentu bisa menyebabkan seseorang memerlukan tabung oksigen utuk bantuan pernafasan. Untuk orang awam biasanya menggunakan tabung oksigen kecil untuk keperluan pribadi, disimpan di rumah, maupun dibawa saat perjalanan. Tabung oksigen kecil memiliki peranan yang cukup penting, selain membantu seseorang yang kekurangan oksigen, tabung oksigen kecil ini sangat praktis, efisien, dan mudah dibawa kemana-mana. Disamping itu harganya juga terjangkau, apalagi kalau kita membelinya dari agennya langsung.

Keberadaan tabung oksigen yang mudah diakses tentunya sangat membantu seseorang yang mebutuhkan asupan oksigen. Tabung oksigen kecil ini juga bisa kita jadikan sebagai alat pertolongan pertama untuk mengatasi hal darurat anda di rumah maupun saat perjalanan, setidaknya untuk jangka pendek.

Pemakaian tabung oksigen ini tentunya harus sesuai petunjuk penggunaan dan evaluasi dari tenanga medis yang kompeten agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ingat bahwa tabung oksigen kecil di rumah bukan untuk pemakaian jangka panjang. Selain ada jangka waktu pemberian, diperlukan juga petunjuk penggunaan mengenai dosis yang tepat bagi pemakai.

Keamanan dan keselamatan dalam penggunaan tabung oksigen kecil juga harus diperhatikan. Perhatian akan keselamatan dalam pemakaian tabung oksigen kecil masih sering diabaikan oleh sebagian besar bagi penggunanya. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan dan penyimpanan tabung oksigen kecil yaitu :

  • Perhatikan jarak penempatan tabung oksigen kecil dari tempat-tempat yang bisa mengeluarkan api. Jarak aman untuk penempatan dari sumber api adalah 1,5-3 meter.
  • Jauhkan cairan yang mudah terbakar dari tabung oksigen. Bahkan lotion yang mengandung alkohol sebaiknya tidak dioleskan pada pasien pengguna tabung oksigen.
  • Pastikan semua orang mengetahui aturan untuk tidak menyalakan api/rokot di tempat yang dekat dengan tempat penyimpanan tabung oksigen.
  • Usahakan tabung tidak tergeletak begitu saja dan simpan tabung oksigen di tempat yang aman.

Sekedar informasi, tabung oksigen kecil ini sama seperti oksigen yang kita hirup sehari-hari yakni tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak berasa.

Saat hendak memakai tabung oksigen kecil pastikan bahwa koneksi antara selang dan tabung benar-benar tersambung dan tidak mengalami kebocoran. Setelah itu harus diperhatikan juga bahwa oksigen memang mengalir alias tabung oksigen berfungsi.

Bagi seseorang yang menderita gangguan pernafasan termasuk penyakit asma sangat dianjurkan untuk memiliki tabung oksigen kecil di rumah maupun saat perjalanan, karena penderita gangguan pernafasan sangat sulit ditebak kondisinya. Pada banyak kasus sering terjadi secara tiba-tiba meskipun sebelumnya kondisinya terlihat biasa-biasa saja.

Karena tabung oksigen kecil ini bersifat jangka pendek, segera hubungi dokter atau paramedis jika kedaannya sudah tidak memungkinkan untuk dirawat di rumah.

Daptkan informasi lengkap mengenai pemakaian, ukuran, dan harga tabung, anda bisa membuka website kami di https://jualnebulizer.com

Semoga Bermanfaat 🙂

Rk

Produk terkait :

Jual Nebulizer Omron NE C801 KD

Jual Nebulizer Omron NE C803

Jual Nebulizer Omron NE C801

Jual Nebulizer Omron NE C28

Bagikan informasi tentang Manfaat Tabung Oksigen Kecil Di Rumah Dan Perjalanan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Tabung Oksigen Kecil Di Rumah Dan Perjalanan | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Manfaat Tabung Oksigen Kecil Di Rumah Dan Perjalanan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 27%
Rp 1.100.000 Rp 1.500.000
Ready Stock
SIDEBAR
})