Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Obat Herbal Alami Pereda Asma Bronkial

Obat Herbal Alami Pereda Asma Bronkial

Diposting pada 4 January 2019 oleh mastha medica

Asma bronkial adalah sebutan lain untuk penyakit asma umum yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran udara (bronkus). Peradangan ini kemudian mengakibatkan bronkus menjadi bengkak dan menyempit, serta memproduksi lendir berlebih.

Produksi lendir paru yang berlebihan sebagai reaksi dari peradangan akan menyumbat saluran udara, sehingga membuat Anda sulit bernapas.

Obat Herbal Asma Bronkial

Selain obat medis yang diresepkan oleh dokter, penyakit asma bronkial juga dapat diredakan oleh berbagai bahan herbal alami. Obat herbal ini dapat dengan mudah ditemukan, di antaranya:

1. Jahe

Jahe diketahui sebagai bahan alami untuk berbagai masalah termasuk asma. Peneliti telah menemukan bahwa jahe dapat membantu mengurangi peradangan saluran pernapasan dan mengalangi kontraksi pada saluran pernapasan.

Ditambah lagi, studi mengindikasi bahwa jahe juga dapat meningkatkan relaksasi pada otot seperti yang terdapat pada beberapa obat asma.

  • Campurkan jus jahe, jus delima, dan madu dalam jumlah yang sama. Minum campuran ini sebanyak 1 sendok makan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari.
  • Alternatif lain, Anda dapat mencampur 1 sendok teh jahe dengan satu setengah cangkir air dan konsumsi 1 sendok makan campuran ini setiap malam.
  • Potong 3 cm jahe kecil-kecil dan masukan ke dalam panci air mendidih. Biarkan selama 5 menit, tunggu hingga dingin dan minum.
  • Untuk mendetoksifikasi paru-paru Anda, siapkan rebusan fenugreek dengan mendidihkan 1 sendok makan biji fenugreek dalam secangkir air dan campurkan 1 sendok teh jus jahe dan madu. Minum ramuan ini setiap pagi dan sore.
  • Anda juga dapat mengonsumsi jahe mentah dicampur garam.

2. Bawang putih

Bawang putih telah lama digunakan sebagai obat alami untuk mengobati berbagai penyakit, terutama penyakit kardiovaskular, karena sifat anti inflamasinya. Karena asma adalah penyakit radang, akan masuk akal bahwa bawang putih juga dapat membantu meringankan gejala asma. Penggunaan bawang putih sebagai pengobatan alternatif untuk asma tidak menimbulkan efek samping terhadap gejalanya.

3. Kopi

Kafein pada kopi dapat membantu mengontrol serangan asma karena dapat bertindak sebagai bronchodilator. Kopi panas membantu merelaksasikan dan melegakan saluran pernapasan dalam membantu Anda bernapas lebih mudah. Semakin kuat kopinya, semakin bagus hasilnya.

Tetapi cobalah untuk tidak meminum lebih dari 3 cangkir kopi hitam dalam sehari. Jika Anda tidak suka kopi, gantilah dengan teh hitam panas. Jangan menggunakan kafein sebagai perawatan rutin.

4. Madu

Madu adalah salah satu obat alami untuk asma. Alkohol dan minyak yang sangat halus pada madu membantu mengurangi gejala asma.

  • Menghirup aroma madu dapat memproduksi hasil positif dari beberapa orang.
  • Anda juga dapat mencampur 1 sendok teh madu ke dalam segelas air panas dan meminumnya perlahan sekitar 3 kali sehari.
  • Sebelum tidur, konsumsilah 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis (cinnamon). Ini dapat membantu Anda menghilangkan dahak dari tenggorokan dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

5. Kunyit

Kunyit diduga memengaruhi histamin, yaitu zat kimia yang diproduksi oleh sel-sel di dalam tubuh ketika mengalami reaksi alergi atau peradangan. Kunyit memiliki efek antiradang yang dapat meningkatkan fungsi paru-paru pada penderita asma bronkial. Selain efektif, kunyit juga aman dikonsumsi oleh pasien asma bronkial karena jarang menimbulkan efek samping yang signifikan.

6. Jintan Hitam

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak jintan hitam dalam bentuk minyak dapat membantu mengurangi kekambuhan gejala asma bronkial, dan meringankan serangan asma. Namun, penelitian klinis lebih lanjut masih diperlukan untuk memastikan manfaat ini.

Walau bersifat alami, bukan berarti obat herbal asma bronkial di atas sepenuhnya aman. Konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum menggunakannya sebagai pengobatan.

 

Semoga Bermanfaat 🙂

El

 

Link Produk Terkait :

Jual Paket Tabung Oksigen 2M3 + Isi Oxygen + Troli + regulator + Selang O2

Jual Regulator Tabung Oxygen Oxigen Oksigen O2 Avico Medical Regulator

Jual Regulator Tabung Oksigen Oxycan Oxigen Nesco

Bagikan informasi tentang Obat Herbal Alami Pereda Asma Bronkial kepada teman atau kerabat Anda.

Obat Herbal Alami Pereda Asma Bronkial | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Obat Herbal Alami Pereda Asma Bronkial

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})