Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Omron Nebulizer NE-C803 Untuk Terapi Pernapasan Mandiri di Rumah.

Omron Nebulizer NE-C803 Untuk Terapi Pernapasan Mandiri di Rumah.

Diposting pada 29 October 2019 oleh mastha medica
Dulu iya, resep obat oral masih diperlukan karena di rumah tidak memiliki nebulizer sendiri. Padahal proses pengobatan tidak cukup hanya dengan satu kali terapi. Sekarang lain cerita, nebulizer semakin terjangkau harganya dan semakin mudah digunakan.

Ada home nebulizer yang ukurannya relatif lebih besar, yaitu yang sering digunakan di ruang praktik dokter. Ada juga portable nebulizer, seperti Omron Nebulizer. Ukuran yang kecil bukan berarti mengurangi kualitas dan manfaat alat. Alat yang ada di rumah saya  Omron Nebulizer NE-C803 termasuk portable nebulizer. Beratnya hanya 1,8 kg dan ukurannya 85x43x115 mm, kira-kira sebesar telapak tangan orang dewasa. Jadi saya suka dengan Omron Nebulizer ini karena mudah dibawa bepergian.

Banyak yang diuntungkan dengan adanya alat Omron Nebulizer. Terapi gangguan pernapasan dengan nebulizer ini sangat efektif untuk bayi dan anak yang relatif sering berulang mengalami gangguan pernapasan.  Nebulizer ini juga efektif untuk orang dewasa.

Omron Nebulizer adalah terapi pernapasan terbaik yang bisa menjadi penyelamat nyawa, karena mampu bekerja cepat di saat genting. Mudah digunakan dan obatnya mudah terserap. Tentu saja dengan teknik penggunaan yang benar agar tidak muncul efek samping yang tak diinginkan.

Penting untuk belajar merakit nebulizer sendiri agar alat tidak rusak. Dengan begitu anda akan terbiasa dengan pernak pernik alat nebulizer. Jika orangtua tenang, anak pun lebih tenang menggunakannya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak vidoe tutorial dari Omron Healcare Indonesia ini.

Bener kan, mudah dan praktis cara penggunaannya. 
  • Pertama pastikan dulu alatnya lengkap, ada mesin kompresor, selang, tangki suspensi, filter, masker untuk anak, masker untuk dewasa, pipa hirup dan adaptor.
  • Sebelum menggunakan, sterilkan masker dan alat hirup dengan cara merebus.
  • Sambungkan tutup inhalasi dengan vaporiser head, dan sambungkan lagi dengan tangki suspensi.
  • Sambungkan satu ujung selang ke mesin kompresor, ujung yang lain ke tangki suspensi.
  • Pilih antara pipa hirup atau masker, pasangkan pada lubang keluarnya aerosol dari tangki suspensi.
  • Nyalakan tombol on, hirup pipa dengan mulut, atau pasang masker pada hidung dan bernapas seperti biasa.
Sikap yang baik dalam menggunakan nebulizer.
  • Takar obat suspensi nebulizer sesuai petunjuk dokter.
  • Untuk bayi atau anak yang sangat kecil sebaiknya dipangku oleh orangtua sehingga mendapatkan posisi duduk yang nyaman dan tenang. Sedangkan anak yang lebih besar bisa duduk dengan tegak dan rileks di kursi.
  • Tempatkan masker dengan lembut pada wajahnya sehingga menutupi hidung dan mulut. Pilih masker yang sesuai ukuran wajah sehingga aerosol yang terhembus akan secara efektif terserap melalui hidung.
  • Apabila anak menolak pada awalnya, beri penjelasan singkat bahwa proses ini tidak menyakitkan dan akan menolongnya.
  • Lakukan terapi pada jam dan tempat yang sama setiap harinya sehingga anak merasa lebih nyaman.
  • Apabila anak merasa pusing atau mual, segera hentikan dan konsultasikan dengan dokter. Kemungkinan ada yang ketidakcocokan jenis atau dosis obat.

Omron sendiri adalah merk global dari Kyoto, Jepang, yang telah dikenal dan dipercaya sebagai pengembang dan produsen alat-alat kesehatan.  Ada 4 jenis Omron Nebulizer, yaitu seri NE-C803, NE-C801, NE-C801KD (untuk bayi) dan NE-C28. Spesifikasi lengkapnya silakan kunjungi website Omron Nebulizer ya. Saya hanya akan membahas Omron Nebulizer NE-C803.

Kelebihan Nebulizer NE-C803 adalah :

  • Dilengkapi dengan teknologi D.A.T (Direct Atomizing Technology) yang membuatnya tetap hening saat beroperasi. Ini sangat membantu agar para orangtua tidak kesulitan membujuk anaknya agar mau melakukan terapi nebulizer.
  • Ukuran alat kecil dan ringan, sehingga bisa dibawa bepergian. Sangat memungkinkan untuk masuk ransel atau koper. Perjalanan jadi lebih tenang, kan?
  • Penggunaan obat yang efisien, obat langsung bekerja pada sasaran.
  • Mengoptimalkan durasi terapi, dengan laju nebulasi (0,3ml/menit) sehingga proses terapi lebih cepat.
  • Ukuran partikel uap 3µm MMAD sehingga efektif terserap ke dalam sel dan bekerja lebih cepat.
  • Kapasitas obat 10ml (max) memungkinkan untuk penggunaan obat dalam dosis yang lebih banyak dalam sekali pemakaian. Tidak perlu bongkar pasang untuk isi ulang.
  • Power listrik (AC Adaptor) sehingga hemat biaya listrik, tidak perlu beli baterai.
Omron Nebulizer, adalah partner terbaik untuk mempermudah terapi gangguan pernapasan secara mandiri, bisa di rumah maupun dalam perjalanan. Menjaga kesehatan adalah hal utama, mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati. Namun namanya manusia, apalagi anak-anak pasti rentan penyakit. Dan gangguan pernapasan adalah penyakit yang paling sering diderita anak-anak. Karena itu, dengan menggunakan Omron Nebulizer sebagai alat terapi gangguan pernapasan, dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga. Anak-anak pun akan tumbuh lebih baik dan sehat.

Bagikan informasi tentang Omron Nebulizer NE-C803 Untuk Terapi Pernapasan Mandiri di Rumah. kepada teman atau kerabat Anda.

Omron Nebulizer NE-C803 Untuk Terapi Pernapasan Mandiri di Rumah. | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Omron Nebulizer NE-C803 Untuk Terapi Pernapasan Mandiri di Rumah.

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})