Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Kontrol Asupan Oksigen dengan Regulator Oksigen

Kontrol Asupan Oksigen dengan Regulator Oksigen

Diposting pada 31 July 2018 oleh mastha mark

Oksigen merupakan suatu kebutuhan hidup yang sangat jarang dipikirkan oleh kebanyakan orang. Oksigen sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Setiap manusia yang bernapas memerlukan oksigen. Tanpa perlu diperintah, tubuh akan melakukan regulasi pernafasan yang berguna untuk memenuhi asupan oksigen dalam tubuh seseorang.

Namun, beberapa orang ada yang mengalami masalah pada sistem pernapasannya. Sistem regulasi pernapasan terganggu sehingga tidak bekerja dengan baik. Meskipun oksigen tersedia di udara sekitar namun tubuh seseorang yang mengalami masalah pada sistem pernapasan tidak akan dapat memenuhi asupan oksigen dalam tubuhnya. Untuk memastikan asupan oksigen yang cukup didalam tubuh mereka, mereka membutuhkan supply oksigen dari tabung dan oksigen regulator untuk menjaga aliran oksigen masuk kedalam tubuh dan memenuhi asupan oksigen mereka.

Regulator oksigen adalah alat ukur tekanan oksigen yg dibutuhkan oleh pasien. Alat ini berfungsi untuk mengatur oksigen yang akan keluar dan dibutuhkan (dihirup) oleh pasien.

Regulator gas oksigenĀ  adalah peralatan yang dibutuhkan dalam penggunaan tabung oksigen. Alat ini digunakan untuk menstabilkan tekanan gas keluar dari tabung dan mengatur jumlah pemberian oksigen pada pasien. Alat ini di pasang pada bagian katup tabung oksigen yang kemudian di atur agar jumlah keluarnya oksigen sesuai dengan kebutuhan. Dalam alat ini juga terdapat sebuah indikator jarum yang menunjukan volume atau isi oxygen didalam tabung. Dengan menggunakan regulator ini, proses oxygenasi dapat berlangsung aman dan efektif. Pengaturan regulator medis ini sangat mudah dilakukan oleh siapapun juga. Penggunaan alat ini sangat penting untuk mengatur keluaran oksigen saat digunakan. Oksigen yang dikeluarkan nanti melewati regulator oxygen. Kemudian pada regulator oxygen yang biasanya dipasang pada mulut tabung, dipasang juga selang yang menuju ke hidung pasien atau masker oksigen.

Regulator oksigen sangat dibutuhkan dalam pemberian oksigen karena tanpa regulator oksigen kita tidak dapat mengatur tekanan udara oksigen yang akan kita hirup.

Regulator oksigen terdiri dari:
  • Petunjuk jumlah isi tabung, untuk mengetahui isi oksigen dalam tabung.
  • Petunjuk tekanan oksigen (tabung bola ukur), untuk mengatur berapa banyak oksigen yang dibutuhkan oleh pasien.
  • Tabung cairan NaCL atau aquades, yang berfungsi sebagai media kelembaban oksigen yang keluar. Selang (Softip Nassal) atau masker yang dihubungkan ke hidung/mulut pasien sebagai alat bantu pernafasan.
Cara memasang regulator :
  1. Pastikan bahwa sambungan antara tabung oksigen dan regulator benar-benar tertutup rapat, Agar aliran oksigen berjalan dengan baik .
  2. Gunakan selotip putih (selotip khusus yg biasa digunakan untuk menyambung pipa/kran) pada ulir drat sebelum drat dipasang.
  3. Periksa/perhatikan bola ukur (naik/turun) dan jarum tekanan pada regulator untuk memastikan bahwa oksigen mengalir dengan baik sesuai dengan kebutuhan.
  4. Isi air dengan NaCL atau aquades pada tabung regulator, cairan ini berfungsi untuk media kelembaban oksigen. Perhatikan jangan sampai cairan ini habis / tabung kosong.
  5. Matikan putaran tekanan jika oksigen tidak dipakai.

Kini alat regulator sudah ada dijual di alat kesehatan yang digunakan untuk tabung oksigen.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga regulator oksigen, tabung oksigen dan keunggulan produk kami kunjungi website kami di https://jualnebulizer.com

Produk terkait :

Bagikan informasi tentang Kontrol Asupan Oksigen dengan Regulator Oksigen kepada teman atau kerabat Anda.

Kontrol Asupan Oksigen dengan Regulator Oksigen | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Kontrol Asupan Oksigen dengan Regulator Oksigen

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})