Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Tipe-tipe nebulizer yang dijual di pasaran

Tipe-tipe nebulizer yang dijual di pasaran

Diposting pada 22 January 2020 oleh mastha mark

Dengan fungsi yang tetap sama, ada banyak jenis dan model dari alat nebulizer. Tiga jenis yang paling umum adalah compressor, ultrasonic, dan mesh.

Jenis yang Anda pilih akan memengaruhi durasi berapa lama perawatan dilakukan, ukuran partikel obat yang dapat dihirup, portabilitas (mudah atau tidaknya dibawa-bawa), daya tahan alat, dan banyak hal lainnya. Berikut adalah ketiga jenis pilihannya:

1. Tipe compressor

Nebulizer kompresor bekerja dengan mengalirkan gas bertekanan dengan kecepatan tinggi melalui obat cair dan mengubahnya menjadi bentuk uap. Durasi penggunaan nebulizer compresor sekitar 8-20 menit untuk sekali pengobatan.

Umumnya, nebulizer ini juga digunakan untuk anak-anak, karena dapat mengubah obat menjadi berbagai ukuran partikel. Umumnya, alat ini lebih murah dibandingkan yang lain.

Kelebihan: Anda bisa mengatur kecepatan mesin saat mengubah obatnya agar Anda bisa bernapas dengan lebih mudah. Tipe compressor lebih murah daripada yang lain.

Kekurangan: alat ini cenderung berukuran lebih besar dibandingkan yang lain. Nebulizer compressor juga biasanya lebih boros karena menggunakan daya listrik dan menghasilkan suara berisik. Obat-obatan biasanya juga lebih banyak terbuang ketika menggunakan nebulizer kompresor.

2. Tipe ultrasonik

Nebulizer ultrasonik menghasilkan getaran frekuensi tinggi yang mengubah obat cair menjadi uap untuk dihirup

Kelebihan: Alat ini cenderung tidak menimbulkan suara berisik. tidak mengeluarkan suara berisik, ukurannya kecil, dan mudah dibawa ke mana-mana karena dioperasikan dengan daya baterai. Ada juga versi listrik yang bisa diisi ulang (rechargeable).

Nebulizer ini 10 kali lebih cepat menghasilkan uap dibandingkan dengan nebulizer kompresor sehingga pengobatan bisa berlangsung lebih cepat. Nebulizer ultrasonik bekerja lebih cepat dibanding tipe lainnya, yaitu sekitar 6 menit untuk sekali pengobatan. Meski begitu, alat ini tidak efisien untuk mengubah obat suspensi atau cairan kental.

Kekurangan: Alat ini lebih mahal dibandingkan dengan sistem kompresor. Alat ini juga tidak mendukung pemberian obat berbentuk suspensi atau cairan yang kental. Ditambah lagi kualitas beberapa obat juga mungkin akan berkurang karena tenaga ultrasonik yang cukup tinggi.

3. Tipe mesh

Nebulizer mesh menggunakan listrik atau gelombang ultrasonik untuk menggetarkan obat cair sampai melewati lubang-lubang mesh (bahan yang terbuat dari jalinan jaringan kawat atau benang). Hasilnya adalah tetesan uap cairan yang sangat halus.

Kelebihan: Alat ini dapat difungsikan dengan baterai. Ukurannya yang kecil dan stabil memungkinkan Anda menggunakan alat ini dalam posisi dan kondisi apa pun, dan bisa dibawa ke mana pun.

Saat ini, nebulizer mesh dianggap sebagai alat hirup tercepat, efisien, dan tidak berisik.

Kekurangan: Harganya dibenaderol lebih mahal dibanding tipe lain. Selain itu, Anda perlu lebih teliti untuk membersihkan membran mesh di dalamnya.

jualnebulizer.com menjual berbagai jenis dan tipe nebulizer untuk kebutuhan ksehatan anda dengan harga murah dan kualitas terbaik.

cara pemesanan, klik link disini 

Bagikan informasi tentang Tipe-tipe nebulizer yang dijual di pasaran kepada teman atau kerabat Anda.

Tipe-tipe nebulizer yang dijual di pasaran | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Tipe-tipe nebulizer yang dijual di pasaran

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 27%
Rp 1.100.000 Rp 1.500.000
Ready Stock
OFF 9%
Rp 670.000 Rp 740.000
Ready Stock
SIDEBAR
})