Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Tak Cuma Buat Asma, Nebulizer Juga Bisa Atasi 6 Masalah Kesehatan Ini

Tak Cuma Buat Asma, Nebulizer Juga Bisa Atasi 6 Masalah Kesehatan Ini

Diposting pada 7 October 2019 oleh mastha medica

Nebulizer adalah alat kesehatan yang menghasilkan uap dari obat-obatan cair sehingga bisa dihirup dengan mudah dan nyaman. Alat ini membantu mengantarkan obat cair dalam bentuk butiran air yang sangat kecil supaya langsung masuk ke dalam paru-paru.

Mesin uap ini digunakan dalam kondisi darurat serta dalam perawatan rumah untuk mengatasi berbagai macam penyakit pernapasan. Nah, kondisi kesehatan yang biasanya memerlukan nebulizer adalah:

1. Asma

Asma adalah penyakit pernapasan yang ditandai dengan radang saluran napas kronis. Saluran napas orang dengan asma bisa membengkak, mengencang, dan menghasilkan lendir berlebihan sehingga Anda jadi kesulitan bernapas.

Serangan asma muncul ketika gejala-gejala tadi bertambah parah secara tiba-tiba.

Dibandingkan dengan inhaler, nebulizer adalah pilihan yang lebih mudah bagi anak-anak yang belum bisa menggunakan inhaler dengan tepat atau orang dewasa dengan kasus asma serius.

2. PPOK

Penyakit paru obstruktif kronis (PPOK) menyerang paru secara bertahap, biasanya disebabkan oleh kebiasaan merokok. Penyakit ini ditandai dengan gejala-gejala gangguan pernapasan dan napas yang terhambat.

Napas bisa terhambat sebagai akibat dari kombinasi penyakit saluran napas seperti bronkitis kronis, rusaknya kantong udara di paru-paru, dan asma refrakter (berat).

Meski pasien PPOK umumnya mengalami penyempitan saluran pernapasan yang tidak bisa disembuhkan, penggunaan bronkodilator berpotensi meringankan keluhan tersebut.

Maka itu, nebulizer dengan bronkodilator bisa digunakan untuk mengatasi keluhan yang akut atau untuk mencegah PPOK bertambah parah.

3. Bronchiolitis

Bronkiolitis adalah peradangan dan pembengkakan saluran udara kecil (bronkiolus) akibat infeksi virus. Kondisi ini sering ditemukan pada bayi dan bisa jadi salah satu risiko penyakit asma di kemudian hari. Dokter atau perawat mungkin menganjurkan nebulizer untuk mengatasi bronkiolitis, tergantung pada kondisi dan kebutuhan masing-masing.

4. Bronkiektasis

Bronkiektasis ditandai dengan saluran napas yang luka dan meradang, serta dipenuhi dengan lendir yang kental. Hal ini bisa meningkatkan risiko infeksi bakteri.

Nah, nebulizer adalah alat yang bisa dipakai untuk membersihkan lendir. Dengan begitu, Anda lebih mudah mengeluarkan lendir dan obat-obatan untuk infeksi bakteri jadi lebih mudah diserap.

5. Cystic fibrosis

Cystic fibrosis atau fibrosis kistik adalah penyakit genetik yang mengganggu kemampuan tubuh mengendalikan gerakan garam dan air di antara sel. Akibatnya, terbentuklah lendir yang sangat kental di paru-paru dan sistem pencernaan. Hal ini membuat Anda susah bernapas dan meningkatkan risiko infeksi paru.

Nebulizer akan mengantarkan obat secara efisien dan menghancurkan gumpalan lendir atau mengatasi gejala fibrosis kistik lainnya. Obat-obatan kistik fibrosis yang bisa digunakan dalam nebulizer adalah bronkodilator, kortikosteroid, dan enzim dornase alfa.

Pengobatan dengan nebulizer tak hanya melegakan pernapasan, tapi juga mengatur produksi lendir dan mencegah infeksi bertambah parah.

6. Sinusitis

Siusitis adalah peradangan pada area hidung dan sinus. Menurut berbagai laporan, ultrasonic nebulizer cukup ampuh mengurangi gejala-gejala sinusitis seperti hidung tersumbat atau nyeri di area hidung dan wajah.

Nebulizer bahkan disebutkan mampu mengatasi infeksi bakteri pada 76 persen pasien yang diberikan obat antibiotik lewat mesin uap ini.

Dalam sebuah survei yang dilakukan pada pasien pengguna nebulizer di rumah, terbukti bahwa manfaat nebulizer jauh lebih besar daripada potensi risiko apa pun. Nebulizer sendiri bisa menjadi alat yang sangat membantu dalam mengendalikan penyakit paru kronis, serta bisa membantu para pasien lebih berhemat.

Bagikan informasi tentang Tak Cuma Buat Asma, Nebulizer Juga Bisa Atasi 6 Masalah Kesehatan Ini kepada teman atau kerabat Anda.

Tak Cuma Buat Asma, Nebulizer Juga Bisa Atasi 6 Masalah Kesehatan Ini | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Tak Cuma Buat Asma, Nebulizer Juga Bisa Atasi 6 Masalah Kesehatan Ini

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 9%
Rp 1.450.000 Rp 1.600.000
Ready Stock
OFF 27%
Rp 1.100.000 Rp 1.500.000
Ready Stock
SIDEBAR
})